Pages

Subscribe:

Rabu, 11 November 2015

Cara alami untuk mengatasi sembelit

http://pengobatananak.com/obat-sembelit-herbal/
Sembelit atau konstipasi sering disebabkan oleh kurangnya serat dalam makanan. Sembelit juga terjadi sebagai akibat dari kurangnya olahraga, atau efek samping dari beberapa obat. Setiap orang telah mengalami sembelit dari waktu ke waktu, tetapi kabar baiknya adalah ada banyak solusi alami yang aman dan lembut untuk meringankan dan mencegah sembelit. Dengan sedikit perubahan dalam rutinitas sehari-hari, Anda dapat memecahkan masalah ini tanpa menghabiskan banyak uang di rumah. Obat-obatan alami dan perubahan gaya hidup dapat membantu Anda berurusan dengan sembelit hadir dan mencegah kekambuhan.

Cara alami untuk mengatasi sembelit

1. Makan lebih banyak serat.

 Serat adalah pencahar alami. Serat dapat meningkatkan kadar air dalam feses dan kompaksi itu. Jadi menghilangkan kotoran dan dapat lulus lebih mudah melalui usus Anda dengan mudah.Mengubah asupan serat Anda secara tiba-tiba dapat menyebabkan gas dan kembung, dan kalikan serat makanan Anda secara bertahap selama beberapa kali sambil makan. Para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 20-35 gram serat makanan per hari.
  • Fiber dapat menurunkan jumlah obat yang diserap oleh tubuh. Minum obat setidaknya satu jam sebelum makan jam berserat atau dua kemudian.
  • Beberapa pilihan yang baik untuk meningkatkan asupan serat Anda, bisa berry dan buah-buahan lainnya, terutama dengan lapisan kulit yang dapat Anda makan, seperti apel dan anggur.
  • Sayuran berdaun hijau seperti selada, sawi, hijau bit dan lobak Swiss.

2. Minum banyak air. 

Tinja yang keras adalah penyebab sembelit pada umumnya, membuat air lebih mudah Anda menghapus bayi. Air minum meningkat sangat penting, terutama jika asupan serat dalam diet Anda meningkat.
  • Pria harus minum setidaknya 13 gelas (3 liter) cairan setiap hari. Perempuan harus minum setidaknya 9 gelas (2,2 liter) cairan setiap hari.
  • Hindari minuman yang mengandung kafein atau alkohol ketika Anda mengalami sembelit. Minuman berkafein seperti kopi dan soda, alkohol adalah diuretik. Diuretik akan mengeringkan tubuh Anda menggambar cairan melalui peningkatan buang air kecil. Hal ini dapat memperburuk sembelit. Cairan lain, seperti jus, kaldu jelas, dan teh herbal adalah sumber yang baik dari cairan. Hindari teh berkafein. Pir dan jus apel adalah pencahar alami yang ringan.

3.Hindari asupan produk yang mengandung susu

Untuk membantu mencegah sembelit, hindari asupan susu, yogurt dan makanan yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi.
produk olahan susu biasanya mengandung laktosa, yang sensitif bagi beberapa orang. Laktosa dapat menimbulkan gas, perut kembung, dan konstipasi bagi beberapa orang. Jika Anda mengalami masalah konstipasi, kurangilah keju, susu, dan sebagian besar produk olahan susu lainnya dari diet hingga Anda merasa lebih baik.

4. Tingkatkan aktivitas fisik anda.

Mulailah berjalan pelan selama sekitar 30 detik. Tingkatkan kecepatan Anda hingga secepat mungkin tetapi tidak berlari.
  • Berjalan cepat selama sekitar 5 menit. Kemudian melambatlah selama 5 menit lagi. Usahakanlah untuk berjalan selama 10 menit setiap satu atau dua jam.
  • Jika jumlah waktu tersebut tidak bisa Anda penuhi karena pekerjaan, jangan khawatir. Cobalah untuk menyelipkan latihan berjalan cepat kapan pun Anda bisa.
  • Jika Anda mengalami konstipasi berat, latihan ini mungkin terasa tidak nyaman, tetapi jangan menyerah. Latihan ini lebih baik dibandingkan harus mengalami konstipasi satu hari lagi.
Posted By : Info Kesehatan

1 komentar:

  1. Sudah coba berbagai macam cara mengatasi sembelit namun tidak ada hasil? Coba Minum Tara Royal Noni yang mengandung mengkudu. Mengkudu dipercaya sebagai pencahar alami yang tidak menyebabkan usus menjadi “manja” dan ketergantungan.

    BalasHapus