Pages

Subscribe:

Minggu, 23 Agustus 2015

Seputar Mestruasi Dan Pengobatan Nyeri Haid Parah

Seputar Mestruasi Dan Pengobatan Nyeri Haid Parah


Menstruasi mempunyai beberapa pengertian khusus menurut para ahli, berikut lebih jelasnya :
  • Menstruasi  adalah  pengeluaran  cairan  dari  vagina  secara berkala selama masa usia reproduktif. Biasanya berlangsung selama3-7 hari (Ramaiah, 2006, p.19)
  • Menstruasi  merupakan  pengeluaran  darah  yang  berlangsung antara 3-7 hari, dengan jumlah darah yang hilang sekitar 50-60 cc tanpa bekuan darah (Manuaba, 1999, p.53).
  • Menstruasi  atau  haid  adalah  perdarahan  secara  periodik  dan siklik   dari   uterus,   disertai   pelepasan   (deskuamasi)   endometrium (Sarwono, 2006, p.103).
  • Menstruasi  atau  haid  adalah  perdarahan  secara  periodik  dan siklik  dari  uterus,  disertai  pelepasan  endometrium.  Terjadi  saat  lapisan dalam rahim luruh dan keluar (Proverawati & Misaroh, 2009, p.35).

Siklus Menstruasi

Menurut Sarwono (2006, p.46-49) menerangkan  bahwa pada tiap siklus haid dikenal tiga masa utama, ialah sebagai berikut:
  • Masa  haid  : selama  2-8  hari.  Pada  waktu  itu  endometrium  dilepas, sedangkan pengeluaran hormon-hormonovarium paling rendah atau minimum.
  • Masa   proliferasi   :   terjadi   sampai   hari   ke-14.   Pada   waktu   itu endometrium    tumbuh    kembali,    disebut    dengan    endometrium mengadakan proliferasi. Antara hari ke 12-14 dapat terjadi pelepasan ovum dari ovarium yang disebut ovulasi.
  • Sesudahnya    dinamakan    masa    sekresi.    Pada    akhir    masa    ini endometrium  berubah  kearah  sel-sel  desidua,  terutama  yang berada di  seputar  pembuluh-pembuluh  arterial.  Keadaan  ini  memudahkan adanya nidasi.
 Siklus  menstruasi  pada  wanita  tidak  sama,  dengan  varians normal  antara  26-32  hari  atau  28-35  hari.  Oleh  karena  korpus  luteum 12mempunyai  umur  sekitar  8-10  hari,  dapat  diperhitungkan  terdapat
pergeseran    dari    ovulasi    (pelepasan    telur)    yang    mempengaruhi perhitungan  masa  subur.  Mengetahui  minggu  subur  sangat  penting berkaitan  dengan  upaya  dapat  hamil  bagi  yang  menginginkan  atau menghindari   hubungan   seksual   bagi   yang   ber-KB   dengan   sistem “pantang berkala” (Manuaba, 1999, p.55)

Nyeri Saat Menstruasi atau Haid

Sangat sering sekali wanita mengeluh mengenai rasa nyeri pada saat sebelum, pada masa mesntruasi, dan sesudah menstruasi. Tidak jarang pula mereka mengkonsumsi obat obatan kimia yang biasa beredar di pasaran.
Nyeri pada saat menstruasi atau haid juga dibagi menajdi beberapa golongan, antara lain :
  • Nyeri saat menstruasi ringat terasa sebagai mules yang terjadi pada perut bagian bawah yang bila dibawa istirahat akan hilang sendiri tanpa penggunaan obat-obatan.
  • Nyeri saat menstruasi sedang, pada kondisi ini untuk mengatasi nyeri harus dipergunakan obat-obatan pereda nyeri, istirahat selama kurang lebih 1-2 hari untuk bisa berakitivitas kembali.
  • Nyeri saat menstruasi berat. Dalam hal ini disamping nyeri terjadi mual, muntah, dan juga kadang-kadang dengan diare, badan lemas, memerlukan istirahat, tidak dapat beraktivitas, dan bisa memerlukan pengobatan.
Tentunya anda harus lebih selektif lagi dalam memilih dan menggunakan obat obatan yang tidak terpercaya dan tidak terjamin aman, apalagi jika harus selalu mengkonsumsi obat obatan yang mengandung bahan kimia, hal itu akan menimbulkan efek samping. Bahkan jamu yang terlihat seperti alami beberapa waktu yang lalu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI banyak menemukan jamu ilegal dari pedagang dan penjual tidak bertanggung jawab yang tidak memiliki surat ijin dari BPOM RI. Sehingga anda haus lebih waspada lagi dalam memilih dan mengkonsumsi Obat obatan atau jamu  untuk menghilangkan nyeri haid.


Nah, saya ada tips yang benar benar terjamin aman, fakta dan meyakinkan. Karena ada obat herbal yang sudah mendapat ijin berbedar dari BPOM RI karena kandungannya yang alami dan tidak menimbulkan efek samping yakni "Obat Herbal ACE MAXS". Obat tersebut berbentuk jus yang sangat menyegarkan ketika diminum yang dapat secara alami mengatasi keluhan keluhan pada saat masa menstruasi atau haid. Informasi selengkapnya silahkan  simak di Obat Nyeri Haid Parah ACE MAXS 
-----SALAM HIDUP SEHAT-----

1 komentar:

  1. Bet on the NHL – Bet on the NHL in New Jersey - Mapyro
    The 2021-22 season saw a 김해 출장샵 record 경상북도 출장안마 amount of bets placed 포천 출장마사지 in this area, and our team 보령 출장샵 is now the #1 hockey betting 파주 출장안마 site. It's been a good month for

    BalasHapus